Iklan

Gemerlap Malam Penuh Khidmat, Pelantikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang 2021-2023 dan Gelar Budaya Hari Santri

11/09/2021, 21:30 WIB Last Updated 2021-11-09T14:30:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG-Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Magelang periode 2021-2023 resmi dilantik sebagai pengurus pada Sabtu (30/10). Pelantikan tersebut dilakukan oleh perwakilan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU IPPNU Provinsi Jawa Tengah di Aula Kartika Nawa, Gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Acara Pelantikan tersebut menjadi semakin meriah karena bersamaan dengan gelar budaya Lembaga Seniman Budayawan Muslim Indonesia (LESBUMI) dan pembagian hadiah Lomba peringatan Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Kabupaten Magelang. Selain dihadiri oleh pembina dan jajaran pengurus PCNU, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kabupaten Magelang, para pemenang lomba serta para seniman yang tergabung dalam LESBUMI dari beberapa kecamatan di Kabupaten Magelang.
Aksi artistik para pesilat dari Seni Pencak Silat Pagar Nusa menjadi penanda bukanya acara tersebut, kemudian dilanjutkan berbagai rangkaian acara lainnya.
Pada kesempatan tersebut Miftakhur Rozak, ketua panitia menyampaikan harapan dari adanya pelantikan ini. “Semoga pelantikan ini menjadi awal bergeraknya PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang Periode 2021-2023.” ujarnya.
Acara ini juga dihadiri Ketua PW IPNU Provinsi Jawa Tengah, Saiful Kamaludin, dalam sambutannya ia menyampaikan “Mudah-mudahan ini menjadi momentum, menjadi langkah awal untuk rekan dan rekanita menuntaskan tugas-tugas organisasi yang telah di amanahkan kepada rekan dan rekanita semua” . 

Selain itu, ia juga berpesan kepada pengurus terlantik PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang untuk melakukan silaturahmi kepada para pembina, meminta doa restu dan dukungan program-program yang akan dilaksanakan.
Rekan Saiful juga menambahkan bahwa momentum pelantikan ini harus dijadikan iktikad bahwa apapun tantangannya kedepan yang nanti akan dihadapi jangan sampai mundur, harus terus maju kedepan apapun tantangan dan hambatannya. 

Gunakan momentum dalam IPNU IPPNU sebagai wadah untuk berproses berlajar menggali ilmu pengetahuan dan wawasan agar kedepan sudah siap secara mental dan keilmuan untuk berkhidmat baik kepada NU maupun kepada Negara Indonesia. Sebagai pelajar dan generasi milenial harus siap menghadapi berbagai tantangan zaman dan disrupsi serta harus memiliki jati diri sebagai anak bangsa, sebagai santri dan sebagai generasi muda.

Para tamu undangan dan semua peserta yang hadir semakin antusias dengan berbagai pertunjukan seni dari para seniman LESBUMI. Acara pelantikan dan Gelar Budaya berjalan dengan khidmat dan meriah. Pesan penutup disampaikan oleh bapak Masrukhan, Perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) Kabupaten Magelang kepada pengurus terlantik adalah “Teruslah berjalan dan jangan berhenti setelah pelantikan, ingat dalam organisasi yang terpenting adalah pengabdian bukan jabatan.”

Kontributor: Departemen Kominfo PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang
Komentar

Terkini