Iklan

MWC NU Salam Perkuat Basis Ekonomi Lokal Dimasa Pandemi Covid-19

5/08/2020, 22:13 WIB Last Updated 2020-05-08T15:13:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SALAM - Dalam upaya preventif penanggulangan krisis sosial dan ekonomi yang tidak menentu bagi masyarakat Salam dan sekitarnya dari dampak pandemi Corona Covid-19, MWC-NU Salam melakukan lounching Badan Usaha Milik NU (BUMNU) dalam bentuk pembukaan usaha toko NUSA ritel dan grosir sembako.

Ujang Sihabudin selaku Ketua MWC NU Salam menyatakan bahwa kegiatan BUMNU yaitu mendorong marketing potensi produksi ekonomi yang dimiliki warga NU Kecamatan Salam yang dikelola secara amanah, profesional, akuntabel, memberikan harga yang terjangkau dan berkah karena secara periodik barang dagangan didoakan secara khusus oleh para masayikh dan kasepuhan Kyai NU.

"Harapannya memberikan manfaat dan maslahat bagi para pemasok barang dan masyarakat konsumen pada umumnya yang mendapatkan layanan plus delivery order tentunya berasaskan saling menguntungkan," demikian imbuhnya.

Atok Rahman Hakim Dewan Pengarah BUMNU menghimbau agar para kader NU Salam yang terhimpun pada Badan Otonom Muslimat, Fatayat, Ansor- Banser, IPNU-IPPNU Salam memanfaatkan program tersebut sebagai media dakwah iqtishadiyah (dakwah perekonomian) dengan berpartisipasi dalam penjaringan pemasaran produk yang dikelola, sehingga warga Nahdliyyin merasa terbantu dalam memperoleh barang yang dibutuhkan dengan mendapatkan harga yang sama diPasaran umum plus barang dikirim ke alamat.

Anis Fuadi selaku Wakil Ketua PCNU Kab. Magelang bidang Ekonomi dan Pertanian mendukung inisiasi program toko ritel dan grosir sembako BUMNU MWCNU Salam di masa phisical distancing dengan memanfaatkan media sosial sebagai pilar promosi marketing dan permohonan order belanja warga sehingga terwujud masyarakat yang sehat jasmani, sehat rohani dan sehat ekonomi.

Gufron Anwari direktur BUMNU MWCNU Salam meyakinkan bahwa dengan menitipkan barang produksi yang dimiliki kader NU baik berupa sembako, aneka produksi kuliner dan barang non konsumtif lainnya serta warga yang berbelanja di Toko NUSA ritel dan grosir insyaAllah mendapatkan rizqi yang lebih berkah, karena sebagian profit diperuntukkan untuk program dakwah sosial keagamaan. 

Para pembayar zakat fitrah sudah kita siapkan takaran bungkusan beras 2,5 Kg patokan minimal umum yang ditetapkan, tinggal pesan dan barang kami kirim. Demikian imbuhan promosinya.

Kontributor : Atok Rahman Hakim
Komentar

Terkini