Iklan

Ini Harapan Ketua PCNU Magelang untuk IPNU-IPPNU

9/30/2019, 10:37 WIB Last Updated 2019-09-30T03:37:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
 
Foto istimewa pengurus cabang IPNU IPPNU Kabupaten Magelang
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah KH Ahmad Izzudin atau yang akrab disapa Kyai Zudin menyampaikan pesannya kepada Pelajar Putra-Putri NU (IPNU-IPPNU).

"IPNU-IPPNU merupakan jenjang awal sistem pengkaderan di organisasi NU. Pada jenjang ini, NU mewadahi para pelajar, remaja dan santri untuk aktif berorganisasi, memperdalam waawasan keilmuan dan pengalaman dalam ber-NU," tandasnya.

Hal itu disampaikan Kiai Zuddin kepada IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang usai acara pelantikan PCNU Kabupaten Magelang masa khidmah 2019-2024 di Kantor PCNU setempat, Sabtu 4/5).

Kyai Zudin mengatakan, apabila seseorang sejak awal aktif di IPNU-IPPNU, maka akan sangat mungkin orang tersebut aktif di jenjang-jenjang pengkaderan berikutnya dengan militan dan kualitas yang unggul. 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berharap supaya di lembaga-lembaga pendidikan Ma'arif khususnya di Kabupaten Magelang, segera dibentuk komisariat IPNU-IPPNU.

"IPNU-IPPNU menjadi tumpuan harapan kita. Kita ingin IPNU-IPPNU melanjutkan pengkaderannya. Kita juga berharap di lembaga-lembaga pendidikan Ma'arif didirikan komisariat-komisariat IPNU IPPNU. Sehingga IPNU IPPNU menjadi sebuah kekuatan besar untuk membangkitkan semangat dalam ber-NU," pungkasnya.

Kontributor : Vinanda Febriani
Komentar

Terkini